Monthly Archives: August 2013

Kapan Terakhir Anda Menyanyikan ‘Indonesia Raya’ ?

August 19, 2013

Pertanyaan ini muncul beberapa hari yang lalu menjelang peringatan Kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus.  Di tahun 2013 ini tanggal 17 Agustus  jatuh pada hari Sabtu dan ada pada masa akhir libur panjang Lebaran.  Sebagian besar sekolah juga masih meliburkan murid-muridnya,  jadi sudah dipastikan tidak ada upacara peringatan proklamasi kemerdekaaan di sekolah-sekolah,  hari bersejarah itu pun […]

Gaptek Koq Bangga?

August 14, 2013

Dalam keseharian kita sering mendengar orang berkata : ‘gaptek nih gue’ dilanjutkan dengan tawa berderai-derai  or  ‘maklumlah gue kan gaptek’ dengan mimik ‘mohon pengertiannya’. Belakangan ini saya mulai perhatiin beberapa kejadian sepele,  seperti minta tolong teman motret dengan kamera saku yang simpel,  entah karena teman tersebut ngga pernah motret (aneh ya ?) atau kurang pede […]

Yuk, Tampil Pantas

August 13, 2013

Mungkin udah bawaan dari sono nya kali ya….maksud saya,  udah jadi sifat dasar manusia yang alami bahwa kita selalu melihat bagaimana menjadi seperti orang lain,  kita kurang bisa menerima kondisi diri sendiri. Coba liat deh…banyak anak2 remaja perempuan (khususnya) yang tampil seperti tante-tante,  padahal mereka lagi atau baru ngerayain sweet seventeen birthday.   Emang sih katanya […]